Lompat ke konten

Penyerahan Donasi Pedulu Palestina dari Masyarakat Kabupaten Bandung Barat

Rp885 juta infak kemanusiaan dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk rakyat Palestina diserahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KBB ke BAZNAS RI. Penyerahan infak tersebut dilakukan di Gedung Baznas RI, Jakarta, pada Senin (27/11).

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyampaikan, rasa terima kasih atas kolaborasi lembaga dan pemerintahan KBB yang telah mengumpulkan infak kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah, Kementerian Agama, serta Majelis Ulama (MUI), atas kolaborasinya dengan Baznas Kabupaten Bandung Barat,” ucap Rizal usai penyerahan.

Diterangkan Rizal, donasi berupa infak kemanusiaan yang terkumpul saat ini telah mencapai Rp70 miliar untuk disumbangkan ke Negara Palestina. “Seluruh infak ini berasal dari Baznas daerah, Lembaga Amil Zakat (LAZ), lembaga, yayasan, komunitas, dan elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Terkait proses penyaluran bantuan, dia memaparkan, Baznas RI telah melakukan pengiriman infak ke Palestina sebanyak dua kali, yang mana penyaluran pertama dilepas langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Penyaluran bantuan tahap dua, Baznas RI bekerjasama dengan TNI AL. Penyaluran bantuan tersebut akan terus dilaksanakan sesuai perencanaan panjang Baznas RI dalam membantu perjuangan rakyat Palestina yang sedang mengalami penjajahan dan kehilangan hak hidup secara merdeka dari penjajahan Israel.

“InsyaAllah bantuan ini akan segera disalurkan. Kami juga bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi di Mesir untuk menyalurkan bantuan ke Palestina, di antaranya Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shodaqah, serta Egyptian Red Crescent (Hilal Ahmar Mesir),” paparnya.

Ketua Baznas KBB, Iing Nurdin mengucapkan, rasa terima kasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina. Penggalangan dana dilakukan pada 21 November 2023 yang berkolaborasi dengan Pemkab Bandung Barat, Kemenag, MUI, dan masyarakat KBB.

“Alhamdulillah bantuan ini dapat diterima secara langsung oleh Baznas RI dari hasil pengumpulan sebanyak Rp885 juta,” katanya.

Diharapkan Iing, infak kemanusiaan yang terkumpul dari masyarakat KBB bisa tersampaikan secara tepat untuk membantu warga Palestina agar beban penderitaan yang dihadapi saat ini bisa teringankan.

Iing berharap, bantuan tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat Palestina.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan warga Palestina,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Scan the code
BAZNAS Kab. Bandung Barat
Assalamu'alaikum, ini dengan BAZNAS KABUPATEN BANDUNG BARAT.

Ada yang bisa dibantu?